Bekantan Ini Ditemukan Lumpuh Diserang Semut Api

Metropolis | Senin, 09 Juli 2018 - 07:26:08 WIB

Bekantan Ini Ditemukan Lumpuh Diserang Semut Api

DIAMANKAN: Serah terima satwa jenis Bekantan jantan di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang kepada BSKDA yang ditemukan warga, Kamis (5/7). Saat ini satwa tersebut sudah diamankan dan rencananya akan dikirim ke Pangkalan Bun hari ini.(BKSDA FOR RADAR SAMPIT)

Warga Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Abdurrahman, menemukan bekantan terluka di dalam hutan. Satwa berhidung besar itu diserahkan kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Kamis (5/7).

Komandan Pos Jaga BKSDA Sampit Muriansyah mengatakan, BKSDA mendapat laporan dari lurah Tanah Mas tentang keinginan warga yang ingin menyerahkan bekantan pada Rabu (4/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas langsung ke lokasi pada Kamis (5/7) sekitar pukul 08.30 WIB.

Satwa yang dilindungi negara itu ditemukan di dalam hutan dengan kondisi kedua kaki dipenuhi semut api. Saat serah terima pun kera berbulu merah itu belum bisa berdiri.

”Saat ditemukan, kondisinya memprihatinkan. Kedua kaki lumpuh,” ucapnya.

Bekantan dewasa tersebut kini masih dirawat petugas dan rencananya dikirim ke Pangkalan Bun hari Jumat (6/7) untuk mendapat penanganan lebih lanjut.  (mir/yit)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed