Lahan Terminal Mihing Bakal Dihibahkan

Radar Palangka | Senin, 09 Juli 2018 - 07:45:34 WIB

Lahan Terminal Mihing Bakal Dihibahkan

CEK TERMINAL: Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia saat melaksanakan pemantauan Terminal Mihing Menasa sebelum dipindahkan ke Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso. (AGUS FATARONI/RADAR PALANGKA)

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya berniat memindahkan angkutan kota (angkot) dari Terminal Mihing Manasa ke Pasar Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso.

Nantinya semua angkot dari semua jurusan harus menaikan dan menurunkan penumpang di Pasar Datah Manuah, sedangkan lahan bekas Terminal Mihing Manasa akan dihibahkan kepada Puskesmas Pahandut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy menuturkan alasan mau dipindahkannya lokasi terminal angkot ini karena lahan Terminal Mihing Manasa sangat sempit. Di sisi lain lahan parkir di Puskesmas Pahandut juga sempit, sehingga alangkah baiknya lahan bekas terminal dihibahkan agar lahan parkir puskesmas menjadi luas.

“Puskesmas Pahandut itu merupakan puskesmas tertua di Palangka Raya. Lokasinya bersebelahan dengan terminal. Jadi alangkah bagusnya dipindah,” tutur Eldy, Jumat (6/7).

Selanjutnya Eldy bersama jajarannya segera rapat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya untuk membahas penggunaan sebagian lahan pasar untuk dijadikan sebagai tempat mangkal angkot.

"Sebab sebelum Pasar Datah Manuah direhab pada 2008, di pasar milik pemerintah daerah ini dulunya juga dijadikan sebagai terminal angkot, namun kini mau dimanfaatkan lagi," ucapnya.

Namun dirinya menambahkan, sebelum dipindahkannya angkot tersebut, pihaknya akan melaksanakan renovasi terlebih dahulu.

"Posisi Datah Manuah tersebut sangat strategis untuk semua jurusan angkot, namun sebelum akan kita renovasi terlebih dahulu sehingga kedepannya nyaman digunakan," tandasnya. (agf/vin)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook