Perpustakaan Desa Diminati Pelajar Madrasah

Lintas Kalteng | Senin, 09 Juli 2018 - 08:05:42 WIB

Perpustakaan Desa Diminati Pelajar Madrasah

RUANG BACA : Beberapa pelajar madrasah saat mengunjungi perpustakaan Desa Jaya Kelapa Kecamatan MHS.(ARIFIN/RADAR SAMPIT)

Minat baca di Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari tingginya generasi penerus terutama anak sekolah dasar mengunjungi perpustakaan yang ada di desa tersebut.

Kepala Desa Jaya Kelapa Ardiani mengatakan, minat baca cukup signisfikan tidak hanya dari pelajar maupun kalangan umum, bahkan anak sekolah dasar.

“Perpustakaan desa mandiri di Desa Jaya Kelapa sebagai perpustakaan rujukan bagi pelajar yang ada di sekitar desa maupun kecamatan,” ujarnya, Jumat (6/7).

Di ruang perpustakaan desa itu, terdapat sekitar 1000 buku dengan 500 judul. Paling banyak yang dicari khusus bagi pelajar mengenai buku sains terpadu, cerita nabi dan rasul, tentang salat, maupun tokoh-tokoh nasional.

“Pengunjungnya bukan hanya dari kalangan pelajar, tapi termasuk dari masyarakat. Jadi, kalau masyarakat memilih buku mengenai agribisnis, pertanian, perikanan maupun perkebunan,” ujar Dani panggilan, akrab Ardiani.

Setiap hari lanjutnya, pengunjung yang meminjam buku di perpustakaan desa minimal 60 judul buku. Bagi pinjam akan diberikan batas waktu paling lama satu minggu. Nama peminjam akan dicantumkan di dalam kolom bagian belakang buku tersebut. (fin/gus)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed