Takraw Target 1 Emas di Porprov

Olahraga | Rabu, 11 Juli 2018 - 09:05:52 WIB

Takraw Target 1 Emas di Porprov

PERSIAPAN: Sejumlah atlet sepak takraw Kotim, saat melakukan latihan bersama di lapangan outdoor di SMA 2 Sampit, baru-baru ini.

SAMPIT  - Pengurus Kabupaten (Pemkab) Persatuan Sepak Takraw Sekuruh Indonesia (PSTSI) Kotawaringin Timur (Kotim) siap menyumbang satu emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kaliamantan Tengah (Porprov Kalteng) di Muara Teweh, Oktober 2018 mendatang.

Ada empat medali emas yang akan diperebutkan dalam cabang olah raga tersebut. Dua emas untuk kelas putra dan dua untuk kelas putri. PSTSI Kotim optimis, untuk kelas putra minimal satu emas bisa diraih dalam event olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

"Atlet kita sudah siap. Kita sudah melakukan seleksi dengan menggelar event pertandingan (takraw) antar pelajar se-Kotim," kata Abdurrahman, Ketua PSTSI Kabupaten Kotim, Jum'at (6/7) lalu.

Menurut dia, ada 20 atlet yang terjaring dalam seleksi tersebut. Sepuluh putra dan sepuluh putri. Selain itu, juga ada atlet lama yang masih produktif untuk kembali diikutkan. "Jadi semuanya antara 20 sampai 25 orang atlet," timpalnya.

Diungkapkan Abdurrahman, pihaknya saat ini sudah mulai sesi latihan, dan menggelar latihan bersama di lapangan outdoor di SMA 2 Sampit. Untuk sementara, waktu latihan hanya dua kali dalam seminggu, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

"Rencananya mulai Sabtu depan baru akan latihan di indoor. Kita masih mau berkoordinasi dengan pihak GOR," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotim ini.

Latihan di indoor dianggap lebih efektif, karena pada saat pertandingan di Porprov nanti juga akan digelar di lapangan indoor. Diharapkan para atlet akan cepat menyesuaikan penguasaan lapangan.

Diketahui, pada Porprov Kalteng 2014 lalu di Palangka Raya, tim takraw Kotim hanya mampu menyumbang perunggu. Dari pengalaman itu, Pengkab PSTSI Kotim bertekad  untuk meningkatkan prestasi dengan persiapan secara  optimal dan dilakukan sejak jauh-jauh hari. (rm-90/gus)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed