Diimbau Banyak Berlatih di Luar Jadwal

Olahraga | Rabu, 11 Juli 2018 - 09:08:59 WIB

Diimbau Banyak Berlatih di Luar Jadwal

SERIUS : Atlet sepak takraw Kotim yang berlatih skill dan teknik dalam rangka menghadapi Porprov 2018

SAMPIT - Ketua PSTSI Kotim, Abdurrahman, mengimbau kepada atletnya agar memperbanyak melakukan latihan di luar dari jadwal yang ditetapkan Pengcab PSTSI Kotim. Mereka bisa melakukan latihan sendiri di lingkungan tempat tinggalnya atau di mana saja, baik latihan bersama maupun sendiri.

Latihan bisa untuk memperdalam teknik permainan. Dan latihan sendiri bisa dilakukan dengan melatih fisik, meskipun hanya sekedar lari-lari kecil maupun pemanasan.

Menurut Abdurrahman, jadwal latihan yang saat ini diberlakukan oleh pengurus PSTSI Kotim sangat minim, hanya dua kali dalam seminggu. Sehingga, semua atlet diminta untuk berinisiatif bagaimana cara meningkatkan kemampuan di luar dari proses latihan bersama, walaupun tanpa arahan dan bimbingan dari pelatih PSTSI Kotim.

"Seperti halnya cabang olahraga lainnya, kita juga akan bersungguh-sungguh, berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar emas. Kita juga akan mengundang pelatih dari (pulau) Jawa," ungkapnya.

Dia juga membeberkan, atlet yang dipersiapkan untuk Porprov tahun ini berasal dari seluruh penjuru wilayah di Kotim. "Termasuk dari Kotabesi, dari PT TASK (salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit) juga ada," sebutnya kepada Radar Sampit.

Lebih lanjut Abdurrahman mengimbau kepada para atlet tersebut agar mulai berlatih dengan semangat, disiplin, dan fokus. Mereka diminta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing, demi prestasi dan untuk nama harum Kabupaten Kotim.

Menurutnya, yang perlu diperhatikan dalam berlatih berbagai teknik sepak takraw adalah; memiliki keberanian, tekad dan keinginan yang kuat. Kemudian pantang menyerah dalam berlatih (jatuh bangkit lagi), dan selalu semangat dalam berlatih.

Teknik dalam permainan takraw merupakan cara memainkan bola yang efektif dan efisien, sesuai dengan peraturan sepak takraw, untuk mencapai hasil maksimal. Penguasaan teknik salah satu unsur yang menentukan menang atau kalahnya dalam pertandingan, selain unsur-unsur lain, seperti fisik, mental, dan taktik. (rm-90/gus)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed