Mendapat Apresiasi dari KPU dan Bawaslu 

Partai Perindo Pendaftar Pertama Bacaleg 2019 – 2024 Se-Kotim

Society | Kamis, 12 Juli 2018 - 09:02:42 WIB

Partai Perindo Pendaftar Pertama Bacaleg 2019 – 2024 Se-Kotim

KOMPAK: Pengurus DPD Partai Perindo Kotim bersama Bacaleg DPRD Kotim, kompak berfoto bersama, sesaat sebelum bertolak ke KPU Kotim untuk melakukan pendaftaran.

SAMPIT - Meskipun dinahkodai oleh seorang perempuan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kotawaringin Timur (Kotim) justru lebih siap dibandingkan partai politik (parpol) lainnya. Terbukti, disaat sejumlah parpol masih sibuk melengkapi berkas persyaratan pencalonan dan bakal calon legislatif (bacaleg), Perindo sudah lebih dulu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Rabu (11/7).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kotim Sosiawaty, SE mengatakan, berkat kerjasama dan kekompakan pengurus DPD dan bacalag, serta kader partai, Perindo bisa melengkapi berkas tanpa ada kendala. Sehingga, pihaknya bisa menyerahkan berkas pendaftaran lebih awal dibandingkan parpol lain.

"Semua sudah siap 100 persen. Jumlah bakal caleg sudah lengkap. Keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi, bahkan mencapai 40 persen," kata Sosiawaty, saat dibincangi koran ini, Rabu (11/7).

Dia juga mengungkapkan, selain berkas secara fisik (hard copy), pihaknya juga sudah meng-upload soft copy ke aplikasi sistem informasi pencalonan (sipol) KPU. Semua sudah ter-input dengan baik.

Lebih lanjut Sosiawaty mengatakan, Perindo Kotim siap menang untuk memperjuangkan dan mewujudkan masyarakat Kotim yang lebih maju dan sejahtera.

Perindo sebagai parpol pertama yang mendaftar, diakui oleh Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih. Dalam sambutannya, atas nama KPU Kotim, pihak menyambut baik atas kesigapan Partai Perindo Kotim. Karena, meskipun dipimpin oleh seorang perempuan, Perindo mampu membuktikan kesiapannya sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kita cek tadi untuk berkas pencalonan sudah memenuhi syarat,” ujar Fathonah, yang didampingi oleh Komisioner Divisi Teknis Benny Setia, kemarin (11/7).  

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kotim Eka Sazli. Dia berharap, apa yang dilakukan Partai Perindo bisa memancing parpol lain untuk segera melakukan pendaftaran.

"Sebagaimana dikatakan ketua KPU bahwa Perindo merupakan yang pertama. Dulu waktu pendaftaran parpol juga yang pertama. Berarti Perindo pecah rekor," kata Eka dalam sambutannya saat prosesi serahterima berkas pencalonan dan bakal calon Partai Perindo, Rabu (11/7). (rm-90)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed