Gowes Kemerdakaan Radar Sampit dan ISSI Kotim

Kelas Adventure Ikut Dilombakan

Metropolis | Kamis, 12 Juli 2018 - 09:06:03 WIB

Kelas Adventure Ikut Dilombakan

PEMANTAPAN: Manajemen Radar Sampit bersama pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim saat melakukan rapat pemantapan persiapan Gowes Kemerdekaan 2018, kemarin (11/7).

SAMPIT – Panitia Gowes Kemerdekaan 2018 akhirnya memutuskan untuk melombakan kelas adventure. Sebelumnya, event yang akan digelar Radar Sampit bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim pada 5 Agustus 2018 di Taman Kota Sampit  tersebut hanya untuk kelas fun bike. Penambahan kelas diambil setelah mendapat masukan dari para goweser—sebutan bagi pecinta sepeda.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2018, Tono Triyanto mengatakan, animo goweser untuk meminta digelar kelas adventure cukup tinggi. Tidak hanya goweser dari Sampit tapi juga dari kota lainnya seperti Pangkalan Bun, Palangka Raya, hingga Banjarmasin. Setelah berkoordinasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim, akhirnya disepakati penambahan kelas adventure.

”Kami ingin semuanya terakomodir. Tidak hanya untuk yang fun bike, tapi juga kelas adventure. Setelah kami sepakati bersama di internal kepanitian dan berkoordinasi dengan pengurus ISSI Kotim, akhirnya disepakati digelar dua kelas yakni fun bike dan adventure,” ungkap Tono.

Untuk rutenya dibuat berbeda, namun untuk start dan finish tetap di Taman Kota Sampit. Tono menjelaskan, rute fun bike akan menyusuri kawasan pinggir sungai Baamang I, Jalan Desmon Ali dan menuju Jalan Tjilik Riwut. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Taman Kota Sampit. Untuk kelas adventure, akan menyusuri Jalan Metro TV dan menembus jalan setapak menuju Jalan HM Arsyad Km 9.

”Rute kelas adventure ngeri-ngeri sedap. Ada banyak tantangannya. Totalnya sekitar 30 kilometer,” ucap Tono.

Bagi sepuluh goweser tercepat, khususnya kelas adventure, akan mendapatkan doorprize berupa helm sepeda. Sedangkan 100 peserta tercepat, dengan batas waktu yang ditentukan panitia, akan mendapatkan pin khusus.

”Mereka yang ikut kelas adventure juga otomatis berhak mengikuti pengundian hadiah dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor,” kata Tono.

Bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa langsung ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono No 88 Sampit. Biaya pendaftaran sebesar Rp 30.000. Setiap pendaftar akan mendapatkan baju, koran, dan kupon undian. Khusus untuk baju, hanya akan disediakan bagi 1.300 pendaftar pertama.

”Persediaan baju terbatas dan hanya untuk 1.300 pendaftar pertama. Bagi yang ingin mendaftar, segera daftar ke Kantor Radar Sampir. Bagi yang dari luar daerah, bisa menghubungi nomor telepon 082153674503,” ucap Tono.

Event Gowes Kemerdekaan 2018 juga didukung penuh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Pemerintah Kabupaten Kotim, dan Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group). (dc/ign)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook