Dewan Pelajari Manajemen Koperasi di Bali

Lintas Kalteng | Kamis, 12 Juli 2018 - 09:15:24 WIB

Dewan Pelajari Manajemen Koperasi di Bali

BERSAMA: Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan (batik merah) bersama dengan pengurus Koperasi Mulia Sejahtera, ketika melaksanakan kunker di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Rabu (11/7) pagi.

 

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Koperasi Mulia Sejahtera di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Kunker tersebut dilakukan selama empat hari, yakni 9-12 Juli 2018.

”Banyak hal yang kita pelajari selama kunker tersebut, baik itu terkait dengan manajemen pengembangan dan pengelolaan koperasi,” ucap anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan kepada Radar Sampit, Rabu (11/7) pagi.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, apa yang telah dilakukan Koperasi Mulia Sejahtera, bisa diadopsi dan diterapkan oleh seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Gumas, sehingga bisa terus terbangun dan semakin maju.

”Semua hal yang kita dapatkan dari kunker tersebut, akan diimplementasikan ke koperasi di daerah ini. Kita pun akan terus bertekad untuk meningkatkan peran koperasi,” tegasnya.

Di sana, lanjut dia, satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait sangat maksimal dalam melakukan pembinaan, pengawasan, dan pemantauan terhadap koperasi yang ada. Pemerintah pun sangat perhatian dengan pengembangan usaha koperasi.

”Apa yang dilakukan oleh pemerintah di sana, bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas untuk berperan lebih, dalam hal pengganggaran dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) koperasi,” ujarnya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini mengatakan, dengan adanya peningkatan SDM, akan berdampak pada pengelolaan koperasi yang baik dan benar, sehingga berimbas peningkatan perekonomian anggota koperasi.

”Apabila perekonomian anggota koperasi meningkat, tentunya akan berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan mereka,” ujarnya. (arm/yit)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed