Menteri Korea Selatan Kunjungi Kobar

Radar Pangkalan Bun | Kamis, 12 Juli 2018 - 14:35:34 WIB

Menteri Korea Selatan Kunjungi Kobar

SEDERHANA: Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat menyambut Menhut dan Dubes Korea Selatan, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Rabu (11/7).(RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN

PANGKALAN BUN- Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah menyambut kedatangan Menteri Kehutanan Korea Selatan, Kim Jae-Hyun di VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun Rabu (11/7). Kedatangan Menhut Korea Selatan ini untuk mengunjungi perusahaan milik Korea di wilayah Kobar,  yakni PT Korintiga Hutani. 

Kedatangan Menhut Korea Selatan ini  dampingi Kedutaan Besar Korea Selatan Bang Jae.  Menhut dan Dubes Korea Selatan ini ingin meninjau langsung perusahaan yang merupakan buah kerja sama antara Indonesia dan Korea, salah satunya Korindo Group.

"Kedatangan saya ke Indonesia adalah untuk melihat perusahaan kehutanan. Karena ada 16 perusahaan asal Korea yang berinvestasi d ibidang kehutanan di Indonesia. Untuk itu saya ingin melihat langsung perusahaan tersebut," kata Menhut Korea Selatan Kim Jae Hyun. 

Selain meninjau ke PT Korindo grup, kedatangan mereka juga meninjau pabrik milik PT Korintiga Hutani di Natai Peramuan, Kecamatan Pangkalan Banteng. "Saat ini hanya ingin melihat secara langsung. Namun tidak menutup kemungkinan bisa meningkatkan investasi ke Indonesia," tambah Kim Jae Hyun.

Diketahui, sebelum ke Kobar  Kim Jae Hyun dan rombongan juga berkunjung ke Lombok untuk melihat perusahaan investasi mereka di sana. Setelah itu, dirinya mengadakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan  Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya.

Kim Jae Hyun melanjutkan, dalam pertemuan dengan Menteri LKH juga membahas kendala yang dihadapi para investor Korea dalam pengembangan investasi di Indonesia khususnya bidang Kehutanan. 

"Sejumlah masalah yang dihadapi para Investor dari Korea juga sudah kita bahas bersama dalam pertemuan dengan Menteri LKH, ada titik terang untuk menyelesaikan isu-isu tersebut, karena investor asal Korea tetap akan kembangkan investasi di Indonesia,"paparnya.

Kunjungan Menhut Korea Selatan ke Kobar ini tidak berlangsung lama. Setelah penyambutan dilanjutkan untuk melihat perusahaan dan terakhir bakal berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan Pemkab Kobar sangat menyambut baik atas kunjungan tersebut. Pasalnya kedatangannya akan melakukan kajian apakah ada peluang dalam pengembangan investasi di Kobar. 

"Kami sangat senang, ada kedatangan Menteri Kehutanan dari Korea Selatan ini untuk yang kedua kalinya. Jadi kedatangannya kali ini ingin melihat langsung perkembangan perusahaan yang terbentuk atas kerja sama antara Indonesia dengan Korea, kedatangan kali inipun melakukan kajian apakah ada peluang untuk kembangkan investasi di Kobar, "pungkasnya.(rin/gus)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Twitter Feed