Ikut Fun Bike, yang Penting Happy

Olahraga | Sabtu, 28 Juli 2018 - 18:27:06 WIB

Ikut Fun Bike, yang Penting Happy

IKUT SERTA: Seluruh Happy Gowes Sampit berfoto di Bundaran Balanga. Mereka siap memeriahkan Gowes Kemerdekaan 2018.(DOK. HGS FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT- Pelaksanaan Gowes Kemerdekaan 2018 semakin dekat. Pendaftaran peserta pun masih dibuka. Kemarin (27/7), calon peserta berdatangan untuk mendaftar. Di antaranya adalah dari Happy Gowes Sampit (HGS) dan Women's Cycling Community (WCC).

”Kami ikut kelas fun bike, yang penting berpartisipasi dan happy,” ungkap Hendra, salah satu perwakilan Happy Gowes Sampit.

Happy Gowes Sampit mendaftarkan sekitar 30 orang anggotanya. Mereka memastikan akan memeriahkan event yang akan dilaksanakan di Taman Kota Sampit 5 Agustus ini.

”Jumlah anggota kami ada 60 orang, tapi baru sekitar 30 orang yang terkonfirmasi ikut karena kesibukan masing-masing anggota. Mungkin nanti mereka akan mendaftar perorangan,” jelas Ardi, perwakilan Happy Gowes Sampit lainnya.

Mereka mengaku antusias dengan adanya event ini. Ini dapat menjadi wadah mereka bersilaturahmi tidak hanya sesama anggota komunitas melainkan juga dengan komunitas sepeda yang lain.

”Kami berharap event ini menjadi momentum silaturahmi kami, pecinta sepeda. Sekalian juga mengajak agar pecinta sepeda gabung di komunitas, karena di luar sana banyak pecinta sepeda yang ingin gabung tapi malu, akhirnya bersepeda sendiri,” tambah Hendra.

Untuk diketahui, kurang dari sepuluh hari lagi, event Gowes Kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-73 akan digelar. Tim panitia dari Radar Sampit telah melakukan koordinasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Kotim untuk pemantapan persiapan dan jalur lintasan pesepeda nantinya.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Kotim Iksan mengatakan, rapat itu sebagai persiapan dan pengecekan hal yang kurang. Dengan demikian, pelaksanaan event tersebut sukses dan meriah.

”Pemantapan rute kedua kategori ini yang paling penting, sehingga dapat berjalan sukses. Koordinasi dengan panitia terkait di lapangan nanti juga harus dilakukan,” jelas Iksan, Kamis (26/7).

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2018 Tono Triyanto mengatakan, pendaftaran event Gowes Kemerdekaan 2018 masih dibuka. Ada dua kelas dalam kegiatan yakni adventure dan fun bike.

Adapun rute antara kelas adventure dan fun bike ditentukan berbeda, namun start dan finish tetap di Taman Kota Sampit. Rute fun bike akan menyusuri Jalan Ahmad Yani, Tjilik Riwut, Jalan Desmon Ali, dan kawasan pinggir Sungai Baamang I, hingga berakhir di Taman Kota Sampit.

Rute nantinya juga akan melintasi kawasan patung jelawat. Peserta bisa istirahat sejenak apabila kelelahan, sekaligus menikmati keindahan kawasan itu.

Untuk kelas adventure, akan menyusuri Jalan Metro TV dan menembus jalan setapak menuju Jalan HM Arsyad Km 9.  Tono menegaskan, stok kaos terbatas. Hanya untuk 1.300 pendaftar pertama, sehingga pecinta gowes yang belum mendaftar dan ingin dapat kaos diharapkan segera mendaftar.

Biaya pendaftaran hanya sebesar Rp 30 ribu. Setiap pendaftar akan mendapat kaos, koran, dan kupon. ”Bagi pendaftar bisa langsung ke kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono Sampit. Bagi yang dari luar daerah, bisa menghubungi nomor telepon 082153674503,” jelasnya.

Persiapan kegiatan itu sudah mencapai 80 persen, sehingga tinggal memantapkan kekurangan di lapangan. Peserta juga terus berdatangan untuk mendaftar, termasuk dari luar daerah.

Sementara itu, pihak ketiga yang mendukung kegiatan ini terus mewujudkan dukungannya dengan memberikan hadiah menarik, di antaranya Dinas Perhubungan, Budiana Motor, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotim, dan Midtown Ekspress Hotel. Selain itu, ada pula dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Gowes Kemerdekaan 2018 akan berpusat di Taman Kota Sampit pada 5 Agustus nanti. Ada dua kelas yang diselenggarakan yakni, kelas adventure dan fun bike. Kegiatan yang diselenggarakan Radar Sampit ini didukung penuh Pemkab Kotim, Polres Kotim, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, dan Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group). (oes/ign)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook