Bupati Serahkan Sepeda Motor, Polygon Siapkan Sepeda, Siapakah yang Beruntung???

Olahraga | Jumat, 03 Agustus 2018 - 07:25:03 WIB

Bupati Serahkan Sepeda Motor, Polygon Siapkan Sepeda, Siapakah yang Beruntung???

Plt Asisten 3 Setda Kotim Imam Subekti mewakilkan Bupati Kotim Supian Hadi menyerahkan hadiah utama sepeda motor, serta penyerahan sepeda dari Polygon yang dilakukan agen resmi Polygon Kotim Cycle, Selasa (31/7).(RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dukungan terhadap event Gowes Kemerdekaan 2018 mengalir deras.  Tak terkecuali dari perusahaan besar yang berinvestasi di Kotawaringin Timur, salah satunya Best Agro Internasional.

Perusahaan besar yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu mendukung penuh kesuksesan Gowes Kemerdekaan. Mereka mempersembahkan hadiah dua unit sepeda gunung bagi peserta Gowes Kemerdekaan.

Tak hanya dari Best Agro Internasional, dukungan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor juga telah diserahkan ke panitia Gowes Kemerdekaan 2018. Sepeda motor ini dipersembahkan oleh orang nomor 1 di pemerintahan kabupaten Kotawaringin Timur, Bupati Supian Hadi.

Selain itu, produsen sepeda lokal, Polygon, juga ikut berpartisipasi dalam event Gowes kemerdekaan 2018. Polygon menyiapkan empat buah sepeda plus doorprize buat peserta.

Sementara itu, calon peserta Gowes Kemerdekaan yang telah mendaftar diminta segera mengambil jersey di Kantor Radar Sampit. Bagi yang belum mendaftar, masih berkesempatan mendapatkan jersey. Sebab, panitia telah menyiapkan jersey tambahan.

Sebelumnya, panitia hanya menyiapkan sekitar 1.300 lembar jersey bagi peserta. Mengingat antusias peserta luar biasa, panitia menyiapkan jersey tambahan.

”Masih ada jersey bagi pendaftar, segera saja mendaftar karena setok yang kami sediakan terbatas,” ujar Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan Tono Triyanto, Selasa (31/7).

Sejauh ini, persiapan Gowes Kemerdekaan 2018 yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit pada 5 Agustus itu terus dimatangkan. Radar Sampit bersamaIkatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim selalu berkoordinasi untuk menyukseskan event besar bagi pecinta olahraga sepeda ini.

”Biaya pendaftaran hanya sebesar Rp 30 ribu. Setiap pendaftar akan mendapat jersey, koran, dan kupon. Bagi pendaftar bisa langsung ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono. Bagi yang dari luar daerah, bisa menghubungi nomor telepon 082153674503,”  kata Tono.

Sementara itu, hadiah hiburan dari sponsor terus berdatangan. Tak hanya itu, komunitas pecinta gowes juga tak mau ketinggalan berpartisipasi. Selain mendaftarkan seluruh anggotanya, sejumlah komunitas bahkan menyumbang hadiah.

Kemarin (30/7), sebanyak 31 pegowes dari Pelindo 3 Club mendaftarkan diri dalam event tersebut. Adapun hadiah yang datang dari pihak sponsor, yakni 1 unit lemari es dari Pak Gundra, 1 unit mesin cuci dari Bank Kalteng, 2 unit sepeda gunung dari Best Agro Internasional, dan 1 unit sepeda dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim.

Penyelenggaraan Gowes Kemerdekaan ini juga didukung penuh Pemkab Kotim dan Komite  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim. Bupati Kotim Supian Hadi ingin event ini spektakuler, apalagi bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

”Saya berharap semua SOPD (satuan kerja perangkat daerah), pelajar, dan perusahaan yang berinvestasi di Kotim berpartisipasi,” kata Supian.

Ada dua kelas dalam Gowes Kemerdekaan ini, yakni adventure dan fun bike.Adapun rute antara kelas adventure dan fun bikeditentukan berbeda, namunstart dan finish tetap di Taman Kota Sampit. Rute fun bike akan menyusuri Jalan Ahmad Yani, Tjilik Riwut, Jalan Desmon Ali, dan kawasan pinggir Sungai Baamang I, hingga berakhir di Taman Kota Sampit.

Rute nantinya juga akan melintasi kawasan patung jelawat. Peserta bisa istirahat sejenak apabila kelelahan, sekaligus menikmati keindahan kawasan itu.Untuk kelas adventure, akan menyusuri Jalan Metro TV dan menembus jalan setapak menuju Jalan HM Arsyad Km 9. (oes/ign)

 

 

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook