Bupati Kotim Janjikan Lebih Banyak Hadiah Sepeda Motor

Peserta Gowes Membeludak

Olahraga | Senin, 06 Agustus 2018 - 10:18:07 WIB

Peserta Gowes Membeludak

SAMPIT—Gowes Kemerdekaan yang digelar di Kota Sampit, Minggu (5/8) pagi, berhasil menyedot perhatian pecinta olahraga sepeda se-Kalimantan Tengah. Kurang lebih 1500 peserta mengikuti event bertabur hadiah ini.

Gowes Kemerdekaan 2018 yang mengambil start dan finish di Taman Kota Sampit, Minggu (5/8). Sejak pukul 05.30, peserta mulai berdatangan. Sebelum start, peserta lebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Pukul 07.00 WIB, peserta gowes kategori adventure dilepas lebih dulu. Disusul peserta fun bike. Kelas adventure dan fun bike melalui rute berbeda. Sekitar puku 08.00 WIB, peserta mulai berdatangan di garis finish.

Puluhan hadiah hiburan dan satu unit sepeda motor menjadi daya tarik tersendiri dalam event yang diselenggarakan Radar Sampit bersama Pemkab Kotim, KONI Kotim, ISSI Kotim, Polres Kotim Polres ini.

Dalam sambutannya, General  Manajer Radar sampit Siti Fauziah mengatakan, Gowes Kemerdekaan menjadi event fun bike terbesar di Kotim. Kurang lebih 1500 peserta turut memeriahkan kegiatan ini. Pesertanya tidak hanya dari Sampit, tapi juga Palangka Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, dan Seruyan.

“Menjelang hari pelaksanaan, jumlah peserta terus bertambah. Hingga siang Sabtu tembus hingga 1.300 peserta. Hingga malam hari dan Minggu pagi terdata sekitar 1.500 peserta,” jelasnya.

Hal tersebut tidak lepas atas dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. “Terimakasih atas kerja sama dan partisipasinya dalam menyukseskan gowes kali ini. Semoga seluruh pihak yang terlibat dapat terus mendukung seluruh event yang dilaksanakan Radar Sampit,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi Supian Hadi menjanjikan lebih banyak lagi hadiah sepeda motor pada event gowes selanjutnya.

“Tahun depan akan lebih berlimpah hadiah lagi, dan sepeda motor akan ditambah lagi. Sehingga peserta lebih banyak lagi dari tahun ini, meskipun yang ada saat ini sudah melampaui target panitia,” kata Supian, Minggu (5/8).

Kegiatan yang dirangkai dengan Harmoni Indonesia ini bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme. Terlebih kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Event ini saya apresiasi, kinerja keras Radar Sampit bersama KONI Kotim dan ISSI luar biasa. Bahkan peserta dari kabupaten tetangga juga banyak yang turut serta,” ujarnya.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2018 Tono Triyanto berjanji akan mengemas event Gowes Kemerdekaan selanjutnya jauh lebih meriah lagi, terlebih dnegan dukungan Pemkab Kotim.

“Terimakasih atas segala bantuan seluruh pihak, bagi pemenang undian yang belum mengambil hadiah dapat langsung datang ke kantor Radar Sampit, dengan mencocok kupon dan data diri,” pungkasnya. (dc/yit)   

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook