Ini Tanggapan Rudi Soal Pencalegannya yang Menyingkirkan Jhon

Metropolis | Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:55:37 WIB

Ini Tanggapan Rudi Soal Pencalegannya yang Menyingkirkan Jhon

Rudi Abidinsyah, mengaku dipinang PDI Perjuangan dalam pencalegannya.(DOK.RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Rudi Abidinsyah, pemilik sekaligus pelatih sekolah sepak bola (SSB) Rudi Sport, menjadi calon legislatif (caleg) lantaran mendapatkan panggilan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Mulanya ia tak berniat mendaftarkan diri menjadi calon legislatif.

”Saya tak mencalonkan diri, tapi dicalonkan. Soalnya dari DPP PDIP Pusat langsung meminang saya,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Terminal Patih Rumbih, Sampit, Rabu (8/8) siang.

Alasan Rudi menerima tawaran PDIP mengusungnya jadi caleg adalah demi menyelamatkan persepakbolaan di Sampit.

”Saya ini memang dari dulu ingin menghidupkan sepak bola Sampit yang sepi. Itu tujuan utamanya. Kalau jalan masuknya melalui caleg, ya saya ikuti,” tegasnya.

Ketika disinggung soal isu dirinya sebagai biang kerok gagalnya John Krisli jadi caleg, Rudi membantah. Mantan pemain Persesam Sampit itu secara tegas mengatakan bahwa ia sama sekali tak berniat menghalangi langkah Ketua DPRD Kotim itu untuk maju ke pemilihan legislatif. Sebab, pinangan dari DPP PDIP pusat juga mendadak. Pasalnya, dia tak menyangka bahwa partai pimpinan Megawati itu mendekatinya.

”Setelah saya berpikir pintu masuk menyelamatkan sepak bola Sampit adalah dimulai dengan jadi caleg, saya menunggu siapa yang akan meminang saya. Tak peduli apa partainya. Ternyata yang muncul adalah PDIP. Ini semua sudah garis takdir. Bukan kehendak saya,” tandasnya.  (ron)

 

 

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook