Saber Pungli Kobar Dapatkan Dua Penghargaan Sekaligus

SABER PUNGLI: Pemkab Kobar dan Polres Kobar Sabet dua penghargaan atas prestasinya dalam memberantas pungutan liar di Kobar. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Penghujung tahun 2021 dua penghargaan diraih Pemerintah Kabupaten dan Polres Kotawaringin Barat atas kinerja terhadap pemberantasan pungutan liar di daerah.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol Agung Makbul atas dua kategori, yaitu untuk Kapolres Kobar sebagai motivator terbaik Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dan Pemerintah Kabupaten Kobar menyabet  terbaik pertama Pemberantasan Pungli. Penghargaan tersebut diserahkan di Grand Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta, Rabu (15/12).

“Alhamdulillah Kabupaten Kobar dan Polres Kobar berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat di Kalimantan Tengah dan khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang turut memberantas segala bentuk pungutan liar.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengucapkan rasa syukur atas raihan penghargaan kabupaten bebas pungli peringkat pertama Indonesia. “Raihan prestasi ini kita dapatkan berkat dukungan berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat dapat menjadi agen penggerak perubahan untuk memberantas pungli, predikat bebas pungli Kabupaten Kotawaringin Barat ini berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan.